Tuesday, January 7, 2020

REMEMBER YOU: Mereka Adalah...

Note: ini bukan fanfiction, foto-foto mereka dipinjam hanya untuk menggambarkan sosok mereka kira-kira seperti apa.



Hira, 23 tahun

Anak bungsu dari 3 bersaudara. Tinggal bersama ibu dan 2 kakak laki-lakinya. Sementara ayahnya bertugas di luar pulau, tempat pengilangan minyak. Pulang 6 bulan sekali.

Setahun lalu Hira mengalami kecelakaan dan ia tidak ingat apa sebabnya. Bahkan ia tidak bisa mengingat kejadian tahun-tahun sebelum kecelakaan. Orang sekelilingnya enggan menjelaskan penyebab amnesianya dan memilih Hira mengingatnya sendiri secara perlahan.

Psikolog yang menangani Hira hanya menjelaskan kalau Hira mengalami amnesia psikogenik. Amnesia yang dialami karena pengalaman traumatik, bukan karena cidera pada bagian otak.

Apa pun diagnosanya, Hira sendiri mulai merasa lelah dengan sesi konseling dan terapi. Ia mulai menyerah untuk mencoba mengingat, sampai Ben muncul.




Ben, 24 tahun

Anak bungsu dari 2 bersaudara. Keluarganya penuh intrik dan masalah, membuat Ben jadi anak yang pemberontak. Ia selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya Joshep. Biar begitu ia tetap menyayangi kakaknya yang tidak pernah lelah menjaganya.

Sayangnya, Ben harus membayar banyak untuk bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa. Kecelakaan Josh memutar balik kehidupannya.

Josh yang masih dalam keadaan koma menjadi alasannya untuk menjadi orang yang lebih baik. Ia berusaha membayar semua kesalahannya dengan cara apa pun termasuk dengan berusaha menjaga Hira.

Anehnya gadis itu tidak ingat apa pun. Entah hal itu menjadi berkah untuk Ben atau masalah, yang pasti dia akan melakukan apa pun agar bisa membayar kesalahannya.





Jenny, 23 tahun

Sahabat Hira sejak duduk di bangku SMP dan mengambil jurusan psikologi bersama Hira di universitas yang sama. Jenny sedang dalam masa mempersiapkan skripsi dan juga menantikan waktunya untuk segera menikah setelah lulus.

Sebenarnya ia dan Hira seharusnya bisa bersama-sama wisuda, tapi karena kecelakaan yang Hira alami, Hira harus menunda kuliahnya 1 semester dan merelakan Jenny lulus lebih dulu.





Pamela, 24 tahun

Artis dan model terkenal, sahabat Ben selama 15 tahun. Penolong terbaik buat Ben.. Saat Ben membutuhkan pertolongan atau hanya sekedar kuping untuk mendengar keluh kesahnya, Pamela selalu ada siap sedia.

Ya tentu saja... Ben hanya tidak tahu mengapa Pamela mau melakukannya. Tidak tahu atau pura-pura tidak tahu...




Josh, 26 tahun

Kakak Ben satu-satunya. Orang paling berkharisma yang Ben tahu. Baik pada semua orang, punya pemikiran yang bijak, tidak sembrono, pandai memimpin tapi tidak bosi

Pewaris kebanggaan ayah mereka.

Kecelakaan yang ia alami 1 tahun lalu membuatnya terbaring koma. Hubungan orang tua mereka semakin renggang sejak itu. Ayahnya mulai terang-terangan bersikap dingin dan jahat pada ibunya bahkan mengajukan cerai. Josh tidak tahu, tapi Ben melihat semuanya...


*keterangan tokoh akan ditambah seiring berkembangnya cerita 😊 

  Prolog


Dilarang mengcopy postingan di blog ini tanpa seizin penulis. Untuk penggunaan content atau kerja sama silahkan hubungi author di email lasma.manullang230@gmail.com. Terima Kasih.